Situs Akan di Alihkan ke BLOG.TAMORANEWS.COM, Space Iklan Murah Email to : admin[at]tamoranews.com or 235FD217.

Tiga Bersaudara Menderita Lumpuh Layu

Medan - Malang benar nasib Ahmad Abrar (30), Muhammad Ikbal (25) dan Rapsan Jani (21). Tiga dari lima bersaudara ini menderita lumpuh layu sejak puluhan tahun lalu dan tidak pernah mendapat sentuhan medis.


Sebab, Muchlis Hamzah, ayah ketiganya hanya membuka bengkel sekitar 10 meter dari rumah tempat tinggal mereka di kawasan Jalan Karya Jaya Medan.

Diceritakan sang ibu Darliana, penyakit yang menimpa ketiga anaknya berawal dari demam dan step. Penyakit ini di alami ketiga anaknya sejak kecil dan berakhir ketika mereka memasuki sekolah dasar (SD).

“Saat itu datangnya tiba-tiba, kalau sudah demam panasnya tinggi sekali. Setelah di obati, jenis penyakit yang di sampaikan dokter beragam. Ada yang bilang folio, kurang gizi bahkan kanker tulang,” ujarnya.

Dirinya tidak pernah menyangka jika ketiga anaknya bisa mengalami penyakit seperti ini. Sebab menurutnya, saat lahir ketiganya dalam keadaan normal. Dia juga rutin membawa anak-anaknya untuk imunisasi. Begitu juga saat kelumpuhan datang, dia terus berusaha membawa ketiga anaknya berobat ke rumah sakit, namun tak kunjung sembuh.

"Jangankan kesembuhan yang di dapat, malahan setelah di bawa berobat ke rumah sakit kondisi ketiga anak saya semakin melemah. Penyakit yang di alami secara bersamaan ini menarik perhatian dokter dari Belanda. Dia memeriksa hasil tinja anak saya. Tapi sayangnya, sampai kini kami tidak tau asilnya karena tidak bertemu lagi dengan dokter itu,” katanya.

Kini mereka hanya bisa pasrah, mengingat sudah puluhan tahun berupaya mengobatinya. Tak satu pun yang dilakukan berbuah hasil. Padahal mereka tergolong masyarakat tidak mampu.

Kini, Abrar sang pemusik, Ikbal yang getol mencari uang dengan bekerja di bengkel membantu ayahnya, dan Jani yang suka sepak bola hanya bisa pasrah dengan kondisinya. Mereka mengaku hanya menjalani hidup apa adanya. Namun, jika nanti ada yang berupaya untuk mengobati, mereka akan menerimanya dengan bahagia. (BM)

0 komentar for "Tiga Bersaudara Menderita Lumpuh Layu"

Leave a reply

Copyright © 2010 - 2014. Demo - All Rights Reserved
Hosting by : Blogger - Nazuka.net
Template inspired by detikcom
Editing by TAMORANETWORK