Situs Akan di Alihkan ke BLOG.TAMORANEWS.COM, Space Iklan Murah Email to : admin[at]tamoranews.com or 235FD217.

Tiga Rumah Musnah Dilalap Api

Tebingtinggi -  Tiga rumah semi permanen di Jalan Ir H Djuanda, Gang Bukit Barisan, Lingkungan II Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, Selasa (19/3) musnah dilalap api.

Dalam kasus kebaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah. Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadaM kebakaran Pemko Tebingtinggi datang.


Rumah semi permanen yang terbakar itu milik Sarah, Ali dan Ilham warga Jalan Ir.H Djuanda Gang Bukit Barisan Lingkungan II Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi. Sementara, rumah Ibrahim dan David terpaksa harus dirusak agar api tidak menyambar ke bangunan lain.

Sumber Analisa di lokasi kejadian menyebutkan, api berasal dari dapur rumah Sarah. Ketika itu Sarah sedang memasak air dengan menggunakan kayu bakar. Saat air sedang dimasak itu, Sarah kemudian pergi mengantarkan anaknya pergi mengaji. Berselang beberapa menit kemudian, kobaran api berasal dari dapur kayu rumah Sarah membakar rumah.

Api cepat merambah ke dinding bangunan rumah yang terbuat dari papan. Karena banyak tumpukan kayu api cepat menyambar rumah tetangganya yang dihuni Ali dan Ilham. Di lokasi rumah padat penduduk itu, puluhan warga berusaha menolong para korban untuk mengeluarkan barang-barang dari ketiga rumah itu.

Di samping itu, rumah jiran tetangga yang berdampingan dengan rumah terbakar itu berusaha merusak atap dan lainnya agar api tidak menyambar ke rumah lainnya. Warga dengan seadanya memberikan bantuan, karena lokasi jalan menuju rumah yang terbakar terlalu sempit.

Tepatnya, pukul 19.40 Wib mobil Damkar Pemko Tebingtinggi datang tapi tidak bisa masuk ke Gang Bukit Barisan dengan ukuran jalan 2 meter. Selang air kemudian disambung, baru bisa digunakan untuk memadamkan api.

0 komentar for "Tiga Rumah Musnah Dilalap Api"

Leave a reply

Copyright © 2010 - 2014. Demo - All Rights Reserved
Hosting by : Blogger - Nazuka.net
Template inspired by detikcom
Editing by TAMORANETWORK