Situs Akan di Alihkan ke BLOG.TAMORANEWS.COM, Space Iklan Murah Email to : admin[at]tamoranews.com or 235FD217.

Bupati Langkat Haji Ngogesa resmikan SMPN 5 Selesai

SELESAI | Tamoranews -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH meletakan batu pertama pembangunan jembatan RT. Bukit Jejer yang dibangun dengan swadaya masyarakat serta sumbangan dana pribadinya sekaligus meresmikan keberadaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kecamatan Selesai serta pengguntingan pita Gereja GBKP runggun Batu Mandi yang terletak di Dusun Sugih Waras Desa Perhiasan, Senin (11/3).


Kedatangan Bupati Haji Ngogesa disambut antusias oleh ribuan masyarakat yang hadir dengan dikenakan pakaian adat Karo dan diiringi tarian Jawa serta tarian persembahan ala adat Melayu yang menunjukkan dirinya telah menjadi saudara bagi semua suku di Bumi Langkat berseri.

“Pendidikan kebutuhan dan hak mendasar bagi masyarakat harus mendapat perhatioan yang serius oleh semua pihak, tidak hanya Pemerintah tetapi juga masyarakat” kata Haji Ngogesa seraya mengajak dewan guru, orang tua, masyarakat sekitar terlebih para siswa untuk bersinergi menguatkan kepedulian akan terpeliharanya fasilitas sekolah secara baik dan berkelanjutan serta menjaga aset-aset yang tersedia.

Lebih lanjut Bupati Langkat itu menyampaikan bahwa pembangunan fisik mampu dilakukan Pemerintah berasal dari dana yang dihimpun melalui pajak maupun retribusi daerah, oleh karena itu dirinya mengajak kesadaran bersama untuk memahami pajak sebagai sektor pendukung pembangunan sehingga akan lebih mempercepat proses pembangunan di suatu daerah.

Kepada internal sekolah baik guru maupun siswa-siswi Bupati yang datang didampingi Ketua TP.PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa berharap dapat menjadikan sekolah tersebut sebagai satu diantara SMP percontohan tidak saja dibidang fisik dan kenyamanan lingkungan tetapi juga mengedepankan budi pekerti, membiasakan gaya hidup santun serta kecerdasan secara lebih baik.

Menyinggung pilgubsu yang baru saja usai Haji Ngogesa menyampaikan terima kasih kepada masyarakatnya karena kondusifitas tetap terjaga dengan baik dan menghimbau agar rakyat lebih aktif pada pesta demokerasi kedepannya agar tidak menjadi golput karena partisipasi masyarakat pada Pilkada, Pileg terlebih Pilpres merupakan salah satu peran serta masyarakat dalam menentukan arah kebijakan pembangunan.

Sementara Camat Selesai Ikhsan Afrija bersama tokoh masyarakat Khairuddin atas nama warga menyampaikan kegembiraan mereka dengan kehadiran Bupati di tengah-tengah mereka dan rasa syukur serta terima kasih karena secara pribadi kembali Bupati Haji Ngogesa mengucurkan dana pribadi untuk pengerasan jalan dari dusun Paya Kerbau, Batu Mandi sampai Sugih Waras sepanjang 8 Km, begitu juga cenderahati yang selalu dititipkan berupa kain sarung bagi seluruh masyarakat yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut Kadis PU Bambang Irawadi yang sengaja datang mendampingi Bupati menjelaskan bahwa di tahun 2014 jalan Dusun Sugi Waras ke arah lorong Bali akan diprogramkan pengaspalan jalan sepanjang 3 Km.(Abu Hasan / SZN / Langkat)

0 komentar for "Bupati Langkat Haji Ngogesa resmikan SMPN 5 Selesai"

Leave a reply

Copyright © 2010 - 2014. Demo - All Rights Reserved
Hosting by : Blogger - Nazuka.net
Template inspired by detikcom
Editing by TAMORANETWORK