Situs Akan di Alihkan ke BLOG.TAMORANEWS.COM, Space Iklan Murah Email to : admin[at]tamoranews.com or 235FD217.

Bank Mandiri Blokir Transaksi Puluhan Kartu Kredit

Pencurian data nasabah kartu kredit dan kartu debit kembali terjadi. Data nasabah kartu debit PT Bank Mandiri Tbk diduplikat untuk bertransaksi di Amerika Serikat dan Meksiko.


Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin, menyatakan bahwa demi mengatisipasi kejadian serupa tidak terulang kembali, banyak transaksi kartu nasabahnya yang telah diblokir.

"Kartu yang kami blokir sedikit, jumlahnya 100 ke bawah dan nilai transaksinya pun di bawah Rp200 juta. Ini memang kita antisipasi sejak awal," ujar Budi di Jakarta, Jumat 22 Maret 2013.

Menurut Budi, pencurian data kartu kredit dan kartu debit tersebut kerap terjadi saat nasabah melakukan transaksi di salah satu gerai ritel di Indonesia.

"Jadi, data itu digandakan ketika nasabah melakukan swipe (menggesek kartunya) di mesin EDC, dan kami otomatis sudah memblokir transaksi di negara Meksiko dan Amerika Serikat," kata Budi.

Direktur Departemen Perencanaan Strategis dan Hubungan Masyarakat Bank Indonesia, Difi A Johansyah, dalam kesempatan terpisah menyatakan bahwa untuk mencegah pembobolan data nasabah, sebaiknya semua kartu kredit dan debit memakai sistem chips.

"BI sudah mengeluarkan aturan agar pakai chips, sehingga data tidak lagi diduplikasi. Itu sedang transisi sampai 2015," kata Difi di Gedung Bank Indonesia, hari ini.

Dengan menggunakan chips, lanjut Difi, diharapkan tidak lagi muncul masalah pencurian data nasabah. Namun ,pengalihan kepada sistem chips memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Bisa saja kami paksa menggunakan chips, ini nanti ongkosnya akan besar. Makanya ini ada transisinya," kata Difi.

0 komentar for "Bank Mandiri Blokir Transaksi Puluhan Kartu Kredit"

Leave a reply

Copyright © 2010 - 2014. Demo - All Rights Reserved
Hosting by : Blogger - Nazuka.net
Template inspired by detikcom
Editing by TAMORANETWORK