Situs Akan di Alihkan ke BLOG.TAMORANEWS.COM, Space Iklan Murah Email to : admin[at]tamoranews.com or 235FD217.

Eks Bupati Garut Aceng Fikri Jadi Caleg Partai Hanura

Aceng Fikri akan kembali mengibarkan karir politiknya usai dimakzulkan dari jabatan terdahulunya selaku Bupati Garut. Aceng diam-diam sudah bergabung dengan Partai Hanura pimpinan Wiranto. Aceng akan menggunakan Hanura sebagai kendaraan menuju Senayan.


“Saya mendaftar menjadi calon anggota DPR RI dari Partai Hanura. Sebagai warga negara biasa, saya memiliki hak untuk mencalonkan diri,” kata Aceng di kediamannya di Kampung Copong, Garut, Jawa Barat, Jumat 22 Maret 2013.

Aceng mengatakan, ia masih ingin mengabdi kepada masyarakat lewat jalur politik. “Sesuai pernyataan Ketua Umum Partai Hanura, Pak Wiranto, duduk di kursi legislatif merupakan pelabuhan terakhir untuk mengabdi kepada rakyat,” kata dia.

Setelah tak lagi menjabat sebagai bupati, kata Aceng, dirinya tetap menjalin silaturahmi politik dengan berbagai tokoh, politisi, dan partai, termasuk Partai Hanura. Hanura pula, menurut Aceng, yang merespons niat dan komitmennya untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Saya mendapat respons positif sehingga tidak ada salahnya jika saya mendaftar jadi kader Partai Hanura,” ujar Aceng. Ia yakin Hanura merupakan partai bersih yang memiliki kedewasaan berpolitik.

Aceng dimakzulkan dari jabatan Bupati Garut karena kasus nikah siri kilatnya dengan gadis belia. Pernikahan itu hanya berumur empat hari sebelum Aceng secara mendadak menceraikan sang gadis. Hal ini berbuntut panjang. Berbagai tokoh dan elemen masyarakat di Garut menuntut Aceng mengundurkan diri. DPRD Garut akhirnya merekomendasikan pemakzulan atas Aceng, dan hal itu disetujui oleh Mahkamah Agung. Jika saja tak tersandung kasus tersebut, Aceng akan maju lagi dalam Pilkada Garut yang akan September 2013. Namun kini setelah dimakzulkan, ia memutuskan untuk mencoba berkiprah sebagai anggota DPR dengan mengikuti Pemilihan Legislatif 2014 dari Hanura.

0 komentar for "Eks Bupati Garut Aceng Fikri Jadi Caleg Partai Hanura"

Leave a reply

Copyright © 2010 - 2014. Demo - All Rights Reserved
Hosting by : Blogger - Nazuka.net
Template inspired by detikcom
Editing by TAMORANETWORK