Situs Akan di Alihkan ke BLOG.TAMORANEWS.COM, Space Iklan Murah Email to : admin[at]tamoranews.com or 235FD217.

Kapal Feri Karam di Teluk Bone

Kapal feri KM Dharma Kartika karam di Teluk Bone Kamis malam. Kapal yang mengakut lebih dari 100 penumpang itu karam sekitar pukul 23.00 WITA, Kamis 24 Januari. Lokasi kecelakaan berjarak 3 mil dari Pelabuhan Bajoe, Bone, Sulawesi Selatan.


Koordinator Badan SAR Nasional (Basarnas) Bone, Basri Taufan, mengatakan beberapa menit setelah mendengar laporan, tim langsung bergerak untuk mengevakuasi para penumpang. Tim terdiri dari Basarnas Bone, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone, Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP), Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), Polsek Pelabuhan Bajoe, dan warga.

“Tim menggunakan kapal feri KM Musima, sekoci milik KM Darma Kartika, serta sejumlah kapal nelayan,” kata Basri Taufan kepada VIVAnews, Jumat 25 Januari 2013. Operasi evakuasi tim SAR ini selesai sekitar pukul 03.00 WITA dini hari tadi.

Lebih dari 100 orang berhasil dievakuasi dan dibawa kembali ke Pelabuhan Bajoe. Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KM Dharma Kartika yang menuju Kolaka, Sulawesi Tenggara, karam setelah menabrak karang di perairan Teluk Bone, setelah sekitar 1 jam bertolak dari Pelabuhan Bajoe, Bone.

Saat kapal karam, penumpang panik dan berusaha menyelamatkan diri. Syukurlah penumpang berhasil dievakuasi. Selain mengangkut penumpang, kapal tersebut juga mengangkut sejumlah truk ekspedisi dan bus.

0 komentar for "Kapal Feri Karam di Teluk Bone"

Leave a reply

Copyright © 2010 - 2014. Demo - All Rights Reserved
Hosting by : Blogger - Nazuka.net
Template inspired by detikcom
Editing by TAMORANETWORK