Situs Akan di Alihkan ke BLOG.TAMORANEWS.COM, Space Iklan Murah Email to : admin[at]tamoranews.com or 235FD217.

Indonesia Butuh Ribuan Tenaga Ahli Logistik

Pemerintah menggandeng Building Services Worker Certification (BSWC) untuk menyertifikasi tenaga ahli di bidang logistik agar diakui internasional.


Deputi Kementerian Perekonomian Bidang Industri dan Perdagangan, Edy Putra Irawady, menjelaskan, pemerintah menargetkan sertifikasi sekitar 3.000 tenaga kerja di bidang logistik. Hal tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan nasional terhadap tenaga ahli logistik yang bersertifikasi.

"Meski mereka bekerja di sini atau di jenjang internasional, bisa diakui dengan gaji yang layak," ujar Edy di kantornya, Jakarta, Senin 18 Februari 2013.

Ia menjelaskan, saat ini banyak tenaga ahli bidang logistik Indonesia yang belum diakui internasional, akibat tidak adanya sertifikat. Pemerintah, dia menambahkan, mendorong perusahaan logistik untuk menyertifikasi tenaga ahli logistik.

"Indonesia itu butuh minimal 5.000 orang tenaga logistik yang gajinya di atas US$1.000 per bulan," katanya.

Ia mencontohkan, Indonesia saat ini mengimpor banyak tenaga kerja pelabuhan dengan gaji US$6.000 per bulan dari Filipina. "Di Indonesia, tenaga ahli banyak, tapi sertifikat tidak ada, sehingga tidak ada nilai jual," katanya.

Pasar tenaga kerja Indonesia, dia menjelaskan, membutuhkan banyak sarjana logistik, ritel, dan manajemen pertokoan. Pemerintah mendorong agar asosiasi tenaga kerja di sektor logistik ini terbentuk sebagai wadah komunikasi.

"Kami membuat community center, asosiasi, agar lebih cepat tumbuh," katanya.

0 komentar for "Indonesia Butuh Ribuan Tenaga Ahli Logistik"

Leave a reply

Copyright © 2010 - 2014. Demo - All Rights Reserved
Hosting by : Blogger - Nazuka.net
Template inspired by detikcom
Editing by TAMORANETWORK