Situs Akan di Alihkan ke BLOG.TAMORANEWS.COM, Space Iklan Murah Email to : admin[at]tamoranews.com or 235FD217.

Surat Pemakzulan Bupati Aceng Hari Ini Dikirim ke Mendagri

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan mengirimkan surat hasil rapat pleno DPRD Kabupaten Garut mengenai pemakzulan Bupati Garut Aceng Fikri kepada Menteri Dalam Negeri, Selasa siang ini, 5 Februari 2013.


“Surat dari DPRD Garut sudah ada di meja Gubernur. Sampai kemarin jam 15.00. Tinggal ditandatangani untuk langsung dikirim ke Mendagri,” kata Kepala Biro Humas, Protokol, dan Umum Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Ruddy Gandakusumah, di Bandung.

Surat dari Ketua DPRD Garut yang ditujukan kepada Mendagri melalui Gubernur Jabar itu bernomor 131/133-DPRD tanggal 1 Februari 2013. Surat dilampiri dengan Keputusan DPRD Garut Nomor 1 Tahun 2013 tentang Usul Pemberhentian Saudara Aceng Fikri sebagai Bupati Garut Masa Jabatan 2009-2014.

“Isi keputusan DPRD Kabupaten Garut adalah telah diterimanya putusan perkara Hak Uji Pendapat Reg.No.1P/KHS/2013 dari Mahkamah Agung RI sehingga perlu ditindaklanjuti DPRD melalui mekanisme sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku… berupa usul pemberhentian Aceng Fikri sebagai Bupati Garut kepada Presiden RI,” kata Ruddy.

Secara terpisah, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membenarkan surat dari DPRD Kabupaten Garut telah sampai di tangannya dan akan segera dikirim ke Mendagri. “Prosedurnya hanya administrasi, bukan lagi proses hukum, sehingga mekanismenya sama seperti proses pergantian bupati atau wali kota,” kata Aher.

0 komentar for "Surat Pemakzulan Bupati Aceng Hari Ini Dikirim ke Mendagri"

Leave a reply

Copyright © 2010 - 2014. Demo - All Rights Reserved
Hosting by : Blogger - Nazuka.net
Template inspired by detikcom
Editing by TAMORANETWORK