Situs Akan di Alihkan ke BLOG.TAMORANEWS.COM, Space Iklan Murah Email to : admin[at]tamoranews.com or 235FD217.

Alex-Nono Janjikan Air Bersih dan Lahan Makam di Kepulauan Seribu

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2012 Alex Noerdin dan Nono Sampono melaksanakan kampanye di Kepulauan Seribu. Di lokasi tersebut, warga mengeluhkan soal ketersediaan air bersih dan biaya pemakaman yang mahal.

Persoalan biaya pemakaman disampaikan oleh salah satu warga Kepulauan Seribu bernama Abdullah. Menurut Abdullah masalah ini muncul lima bulan lalu.

"Sejak lima bulan belakangan, permasalahan pemakaman memang membuat ribet warga. Sebab, para ahli waris diminta untuk membayar tanah sekitar Rp 2 juta per lubang," ujar Abdullah di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Senin (2/7/2012).

Menanggapi keluhan tersebut, Alex berjanji membeli tanah untuk pemakaman di Kepulauan Seribu setelah dirinya dilantik menjadi Gubernur kelak. "Setelah dilantik, tanah dua hektare saya beli, tidak menunggu sampai lima tahun. Kalau perlu hutang dulu," kata Alex di lokasi yang sama pula.

“Nelayan juga terkadang tidak bisa melaut karena solar yang terkadang langka. Air bersih susah didapat sehingga terkadang warga harus minum air laut yang asin. Apabila ada keluarga yang meninggal dunia, harus membayar Rp 2 juta untuk penguburan,” sambung Nono.

Turut hadir adik kandung Alex Noerdin yang juga anggota DPR RI, Dody Reza, dalam kampanye pasangan bernomor urut 6 tersebut. Dody meyakinkan para pendukung untuk memilih kakaknya yang dinilai Dody mampu mengatasi masalah masyarakat Kepulauan Seribu.

"Rakyat di sini sudah sengsara, nelayan mau melaut susah mencari solar, pengobatan juga masih bayar kalau saya terpilih semua masalah tersebut akan terselesaikan. Tidak usah lagi minum air asin, air bersih harus ada, nelayan juga tidak susah mencari bahan bakar," ujar Dody.

Alex-Nono turut mengadakan pengobatan gratis yang disambut warga setempat, dan juga memberikan santunan kepada anak-anak yang menderita kelumpuhan di Kepulauan Seribu.

Kampanye tersebut juga dimeriahkan oleh sejumlah artis dangdut ibu kota seperti Vega dan Selvi KDI. Dalam kunjungannya di Pulau Kelapa yang luas wilayah sekitar 32 hektar ini, Alex-Nono mengajak istri mereka masing-masing.

0 komentar for "Alex-Nono Janjikan Air Bersih dan Lahan Makam di Kepulauan Seribu"

Leave a reply

Copyright © 2010 - 2014. Demo - All Rights Reserved
Hosting by : Blogger - Nazuka.net
Template inspired by detikcom
Editing by TAMORANETWORK