Situs Akan di Alihkan ke BLOG.TAMORANEWS.COM, Space Iklan Murah Email to : admin[at]tamoranews.com or 235FD217.

5 Pasangan Cabup-cawabup Kudus Jalani Tes Kesehatan Jiwa

Lima pasangan calon bupati dan wakil bupati Kudus 2013-2018 menjalani pemeriksaan kesehatan jiwa dan bebas narkoba di RS Bhayangkara Semarang. Mereka akan bertarung Mei 2013 mendatang.


Pemeriksaan dimulai pada hari ini, Kamis (28/2/2013) hingga besok di RS Bhayangkara Semarang, Jalan Majapahit. Para cabup-cawabup diperiksa di Semarang karena di Kudus tidak ada RS yang memiliki fasilitas memadai.

Lima pasangan tersebut adalah adalah Musthofa Wardoyo (incumbent Bupati Kudus)-Abdul Hamid, Badri Hutomo-Sofiyan Hadi, Budiyono (incumbent Wakil Bupati Kudus)-Syakiran, Erdi Nurkito-Anang Fahmi dan Tamzil (mantan Bupati Kudus 2003 - 2008)-Asyrofi Masyitho.

Anggota KPU Kabupaten Kudus Divisi Pencalonan, Zamroni mengatakan, dalam pemeriksaan jasmani yang dilaksanakan Rabu kemarin, satu orang tidak hadir yaitu Anang Fahmi. Meski demikian Anang masih mendapat kesempatan untuk pemeriksaan jasmani pada hari Jumat besok (1/3/2013).

"Akan dilakukan hari Jumat di RSUD Kudus," imbuhnya.

Incumbent Bupati Kudus, Musthofa Wardoyo mengatakan, pemeriksaan berjalan lancar setelah diambil sampel urine, ia menjalani psikotes dan diharuskan menjawab 500 pertanyaan dalam waktu 1,5 jam.

"Tidak ada kesulitan. Psikotes tadi diberi 500 soal dengan jangka waktu 1,5 jam. Tapi tadi bisa selesai sekitar satu jam," ujar Musthofa.

Setelah pemeriksaan kesehatan jiwa dan narkoba, agenda KPU selanjutnya adalah pemeriksaan berkas. Jika ada berkas calon bupati yang belum lengkap, maka wajib dilengkapi tanggal 6-19 Maret dalam masa perbaikan. Pemilihan Bupati Kudus sendiri berlangsung 26 Mei 2013 bersamaan dengan Pilgub Jateng 2013.

"Hasil pemeriksaan akan disampaikan pada tanggal 5 Maret," tutup Zamroni.

0 komentar for "5 Pasangan Cabup-cawabup Kudus Jalani Tes Kesehatan Jiwa"

Leave a reply

Copyright © 2010 - 2014. Demo - All Rights Reserved
Hosting by : Blogger - Nazuka.net
Template inspired by detikcom
Editing by TAMORANETWORK