Situs Akan di Alihkan ke BLOG.TAMORANEWS.COM, Space Iklan Murah Email to : admin[at]tamoranews.com or 235FD217.

Muryanto Amin: Pembangunan Ekonomi Sumut Harus Diutamakan

Sektor Riil Ekonomi Sumatera Utara Harus Terprogram dan Ditangani Ahlinya. Pengamat sosial dan pakar politik dari Universitas Sumatera Utara Medan, Muryanto Amin, menanggapi visi misi dari kelima pasangan cagub dan cawagub Sumut menyatakan perlunya penguatan di bidang perekonomian. Hal ini dikatakannya kepada TERAS-MEDAN.com di Medan, Senin, 18 Februari 2013.


“Sebaiknya program visi misi Gubernur Sumut mendatang sangat urgen untuk lebih menekankan pentingnya pembangunan yang berbasiskan perekonomian. Selama ini, pemerintah Sumut masih belum fokus kepada pembangunan perekonomian, yang ditandai dengan buruknya infrastruktur. Seperti ketersediaan energi, baik listrik dan gas, pembangunan akses jalan dan lainnya,”ungkap Muryanto.

Lebih lanjut dikatakannya, seyogyanyalah pembangunan perekonomian dan investasi dilakukan agar bisa mendorong sektor lain, termasuk mengentaskan kemiskinan dan pengangguran. Tentu pembangunan sektor ekonomi merupakan prioritas untuk Sumatera Utara yang selama ini stagnan dan tak bergerak,”tegasnya.

Muryanto Amin juga menegaskan kalau yang disampaikan para kandidat, tidak kan pernah ada program riil. Yang ada hanya prioritas yang direncanakan secara matang. Pelaksanaan program lah yang lebih penting.

“Harus ditentukan mana yang lebih prioritas. Dan menurut saya pembangunan ekonomi merupakan sektor dasar yang harus menjadi agenda pembenahan para kandidat. Sektor ekonomi lebih relevan dan sangat mendesak untuk dilakukan,”urainya.

Dari pemaparan dan apa yang disampaikan oleh kelima kandidat Gubernur Sumut, pakar politik USU ini berpendapat kalau pemaparan bersifat normatif dan agak kabur. “Semuanya hanya klise dan terkesan ikut-ikutan tanpa ada terobosan baru. Contohnya, program kartu sehat, kartu pendidikan gratis dan lainnya itu semua orang bisa melakukan. Yang riil itu pembanguan sektor ekonomi yang jelas selama ini tak ada juntrungnya,” katanya mengakhiri.

0 komentar for "Muryanto Amin: Pembangunan Ekonomi Sumut Harus Diutamakan"

Leave a reply

Copyright © 2010 - 2014. Demo - All Rights Reserved
Hosting by : Blogger - Nazuka.net
Template inspired by detikcom
Editing by TAMORANETWORK