Situs Akan di Alihkan ke BLOG.TAMORANEWS.COM, Space Iklan Murah Email to : admin[at]tamoranews.com or 235FD217.

FOTO: Karya Para Pemenang World Press Photo Contest

Kompetisi fotografi bergengsi World Press Photo Contest tahun ini kembali digelar untuk yang ke-55 kalinya. Foto terbaik tahun ini jatuh kepada fotografer Swedia yang menampilkan kesedihan peperangan di Gaza.


Anugerah World Press Photo of the Year itu dimenangkan oleh Paul Hansen asal Swedia. Fotonya menggambarkan kepedihan warga di Gaza yang menggendong dua mayat bocah yang telah dikafani untuk dimakamkan.

Foto ini diambil pada 20 November tahun lalu saat Gaza digempur Israel. Hansen mendapat hadiah 10.000 euro atau sekitar Rp128 juta.

Lomba sendiri dibagi menjadi beberapa kategori. Untuk kategori Aksi Olahraga Tunggal, dimenangkan fotografer Malaysia, Chen Wei Seng. Fotonya menampilkan perlombaan balap sapi atau Pacu Jawi di Batu Sangkar, Sumatra Barat. Berkat foto ini, Chen mendapat uang hadiah sebesar 1,500 euro atau sekitar Rp19,3 juta.

Foto Chen dan foto-foto pemenang lainnya dari berbagai kategori akan dipamerkan di lebih dari 100 kota di 45 negara, dimulai di Amsterdam pada 26 April mendatang. Kontes tahun ini diikuti oleh 5.666 fotografer dari 124 negara dengan 103.481 foto. Karya-karya para fotografer dunia itu bisa disaksikan di tautan ini.

0 komentar for "FOTO: Karya Para Pemenang World Press Photo Contest"

Leave a reply

Copyright © 2010 - 2014. Demo - All Rights Reserved
Hosting by : Blogger - Nazuka.net
Template inspired by detikcom
Editing by TAMORANETWORK