Situs Akan di Alihkan ke BLOG.TAMORANEWS.COM, Space Iklan Murah Email to : admin[at]tamoranews.com or 235FD217.

Pertamina Ganti Rugi Warga Terkena Dampak Semburan Lumpur

Tim inventarisasi sumur TLJ 25 INF yang terdiri dari Pertamina EP, dinas terkait Pemerintah Kota Prabumulih dan aparat keamanan melaksanakan pendataan warga di ring 0 – 300 meter dan 301 – 500 meter dari pusat semburan lumpur dan gas.


Dalam keterangan tertulis Pertamina EP, Minggu 7 April 2013, data dari warga nantinya akan digunakan sebagai dasar pemberian kompensasi atas kebisingan sebagai dampak terjadinya kick gas di TLJ 25 INF.

Terkait kompensasi kebisingan atau ketidaknyamanan disepakati oleh tim inventarisasi bahwa untuk kebisingan atau ketidaknyamanan dihitung dari jumlah orang, dan perhitungannya adalah diberikan dalam satu kali kejadian.

Sementara masyarakat yang bertempat tinggal di luar ring 1 dan ring 2 (radius lebih dari 500 m) tidak mendapat kompensasi kebisingan atau ketidaknyamanan.

Lebih lanjut, terkait untuk kompensasi penghasilan karena tidak bisa bekerja disepakati oleh tim bahwa penghasilan diberikan kepada warga yang bekerja atau berusaha di wilayah ring 1 dan ring 2 yang tidak dapat melaksanakan pekerjaan atau usaha karena kejadian kick di lokasi TLJ 25-INF ini. Jumlahnya akan disesuaikan dengan usaha atau pekerjaan dari masing-masing warga.

Sementara itu, guna menjaga kondisi psikologis warga, Pertamina EP bersama Balai Bina Mandiri Desa Sukaraja memberi berbagai kegiatan menarik yang melibatkan warga di posko – posko penampungan warga seperti bimbingan belajar bagi warga dengan usia sekolah, lomba ala peringatan 17 agustus, nonton bareng layar tancap dan beberapa kegiatan lainnya.

Selain itu, Pertamina EP tetap menyediakan tempat penampungan warga di di Patra Ria dan Posko Belajar di Ruang Diklat HR untuk memfasilitasi warga agar dapat belajar dengan optimal.

0 komentar for "Pertamina Ganti Rugi Warga Terkena Dampak Semburan Lumpur"

Leave a reply

Copyright © 2010 - 2014. Demo - All Rights Reserved
Hosting by : Blogger - Nazuka.net
Template inspired by detikcom
Editing by TAMORANETWORK