Situs Akan di Alihkan ke BLOG.TAMORANEWS.COM, Space Iklan Murah Email to : admin[at]tamoranews.com or 235FD217.

Ini Senjata Anggota Kopassus untuk Eksekusi Tahanan Cebongan

Tim investigasi TNI Angkatan Darat telah mengumumkan temuan sementara kasus penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, beberapa waktu lalu.


Siapa penyerangnya, sudah diketahui. Mereka adalah 11 anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Tim investigasi juga sudah mengetahui jenis senjata yang digunakan dalam penyerangan yang menewaskan empat tahanan titipan Polda DIY.

"Bahwa serangan tersebut menggunakan 6 pucuk senjata. Terdiri dari 3 pucuk jenis AK-47, yang di bawa dari daerah latihan, 2 pucuk AK 47 replika dan 1 pucuk pistol six sover replika," Ketua tim investigasi, Brigjen TNI CPM, Unggul K Yudhoyono dalam keterangan pers, Kamis 4 April 2013.

Unggul menuturkan, penyerangan terhadap empat tahanan adalah tindakan untuk membela kehormatan kesatuan setelah salah satu anggotanya, Serka Heru Santoso, tewas mengenaskan dianiaya oleh preman di Hugo's Cafe.

"Penyerangan tersebut merupakan tindakan seketika yang dilatarbelakangi jiwa korps yang kuat, dan membela kesatuan," tegasnya.

Namun dia menegaskan, langkah para anggota Kopassus itu merupakan tindakan yang tidak tepat. "Dilatar belakangi jiwa korps yang kuat, roh militer, namun penerapan tersebut adalah penerapan jiwa yang tidak tepat."

0 komentar for "Ini Senjata Anggota Kopassus untuk Eksekusi Tahanan Cebongan"

Leave a reply

Copyright © 2010 - 2014. Demo - All Rights Reserved
Hosting by : Blogger - Nazuka.net
Template inspired by detikcom
Editing by TAMORANETWORK