Situs Akan di Alihkan ke BLOG.TAMORANEWS.COM, Space Iklan Murah Email to : admin[at]tamoranews.com or 235FD217.

Semen Baturaja Lepas Saham Kuartal Dua 2013

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memperkirakan penawaran saham perdana kepada publik (IPO) Semen Baturaja akan dilakukan pada Kuartal II 2013. Semen Baturaja tinggal menunggu persetujuan dari Komisi XI DPR-RI pada 4 Februari 2013 mendatang.



Deputi Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis Kementerian BUMN, A. Pandu Djajanto, menjelaskan dalam rapat dengan Komisi XI, akan membicarakan kapasitas pasar dan rencana perseroan setelah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Menteri Keuangan Agus Martowardojo dan Menteri BUMN Dahlan Iskan bersedia datang dalam rapat tersebut" kata Deputi Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis Kementerian BUMN, A. Pandu Djajanto, saat ditemui di Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 25 Januari 2013.

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN, Mahmudin Yasin, menjelaskan IPO anak usaha BUMN tidak memerlukan izin DPR, cukup izin induk perusahaan sebagai pemegang saham.

Ia menjelaskan pada 2013 ini, salah satu anak perusahaan Pertamina akan melantai di BEI. Namun, Yasin enggan mengungkapkan siapa anak perusahaan Pertamina yang akan dilepas porsi kepemilikan sahamnya.

Pertamina, katanya, boleh melepas saham anak usaha jika dianggap telah siap. Pertamina cukup melapor kepada Kementerian BUMN sebelum memutuskan untuk initial public offers anak perusahaan. "Kita hanya ingin tahu prosesnya sudah jalan atau belum," katanya.

0 komentar for "Semen Baturaja Lepas Saham Kuartal Dua 2013"

Leave a reply

Copyright © 2010 - 2014. Demo - All Rights Reserved
Hosting by : Blogger - Nazuka.net
Template inspired by detikcom
Editing by TAMORANETWORK